REVOLUSI DAN IDEA DI TAHUN BARU

Senin, 16 Januari 2012

Saatnya kita meninggalkan tahun 2011 dengan menutupnya dalam catatan indah akhir tahun . Mungkin kalian juga merasakan kejadian baik atau buruk , indah atau menyedihkan . Semuanya harus kita simpan dalam catatan indah dan memulai awal baru di tahun 2012 .

Menurut beberapa peramal , tahun 2012 sudah diramalkan lebih awal sebagai akhir kehidupan umat manusia . Apakah semua ini nyata ? menurut penyelidikan saya dengan peramal paling cerdas (google) , di 2012 akan muncul berbagai permasalahan seperti ekonomi , sosial , pendidikan dan kesehatan . Mungkin ini yang dimaksud dengan kekacauan , bahan bakar minyak mulai melambung dan apa upaya pemerintah ? pemerintah malah menyarankan masyarakat untuk beralih ke bahan bakar pertamax dengan slogo dan iklan - iklan yang dibuat menarik . Dari segi harga dan ekonomi , pertamax itu berselisih jauh dengan premium (subsidi pemerintah )dan katanya pertamax hasil pembakarannya lebih optimal . Masalahnya sekarang , apakah pertamax itu produksi indonesia sendiri ? . Saya memcoba mencari tau dan mendapat referensi bahwa pertamax itu product hasil olahan Amerika dan Indonesia harus membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkannya .
Saya adalah seorang mahasiswa teknik , tidak mempelajari sistem ekonomi , tidak juga mempelajari ilmu perminyakan tetapi saya berpendapat , mengapa pemerintah tidak menaikan harga premium beberapa rupiah tetapi kita sebagai masyarakat masih menggunakan product dalam negeri dibandingkan dengan menggunakan product luar negeri yang akan menambah utang negara di kemudian ahri .
Revolusi berikutnya ketika saya tinggal di sebuah kota Internasional yang hanya memiliki dua gedung bioskop . Ini sungguh sangat menghambat revolusi pola pikir masyarakat kita akan dunia perfilman global . Ini era globalisasi , masyarakat mempunyai hak untuk mendapat pengetahuan lebih dini akan topik menarik di seluruh dunia . Contohnya , seperti beberapa film terkenal yang sudah lebih dulu di putar di berbagai negara , tetapi kita baru menikmatinya dalam jangka waktu dua bulan sesudahnya , Ini sangat menghambat pola revolusi kita dan jangan salahkan jika salah satu stasiun televisi lokal kita hanya menayangkan film hewan legenda dengan kualitas animasi grafis yang dibawah standart ( menekan budget tapi tidak melihat kualitas output ) . Jarang juga kita menemukan film layar lebar action menarik karya dalam negeri sendiri , yang ada hanya hilm hantu yang di recycle berulang kali .
Dalam dunia musik kita melihat beberapa revolusi yang sudah signifikan . Dulu musik melayu menjadi trend playlist masyarakat lokal . Sekarang , musik komersial kita lebih cerdas , lebih atraktif dengan hadirnya kelompok musik boyband dan girlband . Ini adalah suatu sinyal positif akan kedewasaan bermusik , masyarakat jadi lebih atraktif dibandingan dengan tahun sebelumnnya yang dibuat melow dengan charlie dan doddy cs . Kita patut bangga , tidak perlu menghujat sebelum kita bisa menampilkan karya yang lebih baik .
Akhir kata , kita harus bangga memiliki dua liga sepakbola yang tidak dimiliki oleh negara manapun . apapun liga nya , apapun politiknya , siapapun pemimpinnya , Intinya timnas Indonesia harus melakukan revolusi yang lebih baik . Bravo negeri kita , semangat baru , harapan baru dan REVOLUSi baru di tahun 2012 ! cheers !!

0 komentar: